top of page
Search
  • Writer's pictureBuana Digital Kreatif

Fashion Trend Spring & Summer 2021. Penasaran? Cek Disini



Halo semua, kembali di #kainspirasi blog! Blog seputar dunia tekstil, tren dan juga tips dan trick edukatif persembahan kain.id!


Kali ini Kainspirasi akan membahas hal yang sudah ditunggu oleh para fashion enthusiast. YES, kita akan bahas trend fashion 2021. Uda penasaran blom? Yuk langsung aja kita bahas.


Menurut data dari Omnilytics, berikut beberapa style fashion yang akan trend di spring/summer 2021 ini.



Pakaian Rumahan yang Mewah


Pakaian santai di rumah akan tetap menjadi fokus di musim ini karena masih banyak orang yang beraktivitas dari rumah.

Trend ini bisa dilihat dari outfit terbaru keluaran balenciaga yang menampilkan setelan dan sandal rumah berbahan bulu. Bahkan brand-brand baju yang lebih formal pun ikut menampilkan baju santai dan piyama mewah


Fashion trends 2021
Trend pakaian rumahan, source balenciaga, tom ford, shannon miller

Desainer fashion pun mengikuti permintaan market dengan lebih banyak menggunakan bahan satin/sutra yang bisa dipakai siang maupun malam.


Masuknya pakaian santai dalam runway ss21 mendapat respon positif dari market walau ada penurunan permintaan untuk piyama sutra dan satin sebanyak 22% di tahun lalu. Kenaikan ini berpuncak di Oktober dengan penambahan sebesar 72%.


fashion trends 2021
Trend pakaian rumahan dan piyama sutra


Pakaian Santai


Model pakaian longgar seperti hoodie dan sweatshirt dengan warna pastel masih cukup populer. Konsumen lebih cenderung memilih pakaian yang seasonless, itulah kenapa pakaian santai lebih diminati karena bisa dipakai kapan saja



Evolusi Cottagecore


Beberapa desainer ternama seperti Rodarte dan Erdem menggunakan alam sebagai tema utama musim ini. Munculnya Cottagecore yang sedang naik daun dalam koleksi mereka. Cottagecore, yang mengambil elemen elemen fashion pedesaan, cukup tranding di instagram dengan hastag #cottagecore yang digunakan di 925rb post dan masih bertambah.


Motif floral vintage, dress longar dan kotak-kotak gingham sangat populer di fashion brand ternama. Selain itu elemen populer lainnya adalah dress berkerah, renda-renda, broderie anglaise, dan lengan yang mengembang

Cottagecore 2021
Cottagecore, source Anna Sui, Erdem, Rodarte, Philosophy di Lorenzo Serafini


Smock Dresses & Warna Pastel


Model yang simple dan bisa dipakai dimana saja menjadikan smock dress populer di kalangan WFH. Nyaman dipakai di rumah namun rapih untuk dipakai meeting virtual.


Karena trend Cottagecore, model ultra-feminim ini biasanya disandingkan dengan warna warna pastel. Selain pink dan biru muda, ungu dan hijau pastel juga sangat populer tahun ini


Smock Dress
Tren Smock Dress

New Minimalism


Tidak hanya pakaian-pakaian santai longgar, style minimalis simple dengan tema clean lines juga muncul dalam ss21. Desiner seperti balmain dan Fendi mencoba untuk mengakomodasi gaya hidup WFH dengan setelan smart tailored yang lebih nyaman dipakai menggunakan blazer longgar berbahu lebar dan celana dengan waistline yang tinggi


Minimalism blazer, jacket
New Minimalis, source Balmain, Max Mara, BOSS

Pakaian bestseller di kategori ini mencakup blazer dan jaket double breasted dengan detailing minimal. Walau pilihan motif seperti kotak-kotak dan garis yang tersedia, model dengan warna netral polos lebih populer. Massimo Dutti dilaporkan dapat menghabiskan stock blazer dan jaket santai berbahan linen mereka.


Walaupun trend ini masih belum merakyat, trend ini diprediksi sebagai salah satu trend yang layak diperhatikan.



Nah itulah trend-trend fashion yang masih populer di spring and summer 2021 ini berdasarkan data dari Omnilytics. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


PS: Jangan lupa! Jika kalian sedang mencari supplier kain yang trusted dan berkualitas, bisa langsung hubungi kain.id di 0811-8508-188 (Wa/Telp) untuk langsung konsultasikan kebutuhan kain kalian! KainExpert kami akan siap membantu dan pastinya belanja kain, kini gak ribet lagi!


Follow Facebook dan Instagram kita di @kain.idofficial untuk mendapatkan promo dan update terbaru dari Kain.id




1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page