top of page
Search
  • Writer's pictureBuana Digital Kreatif

Mengenal Kain Linen, Salah Satu Kain Tertua di Dunia


linen
bahan linen

Halo semua! Kembali lagi di blog #kainspirasi by Kain.id! Blog inspiratif yang akan ngebahas seputar dunia tekstil, tren dan juga tips and trick edukatif!


Kainspirasi kali ini akan membahas bahan yang sangat terkenal di dunia fashion yaitu Kain Linen. Kain Linen diyakini sebagai salah satu bahan tertua di dunia. Seberapa tua sih? Bahan mirip linen berusia 36.000 tahun di daerah Eropa Timur. as old as civilization itself! Kain linen prasejarah juga ditemukan di peradaban-peradaban kuno lain seperti Mesopotamia, Sumeria, Mesir dan Yunani kuno. Itulah kenapa Kain Linen diyakini sebagai salah satu kain tertua di dunia!


kain linen tertua
kain linen tertua, sumber blog.fabrics-store.com

Kain Linen adalah kain yang sangat terkenal dan digemari dunia fashion apalagi di negara-negara tropis karena memiliki daya serap yang tinggi dan sangat breathable sehingga adem saat digunakan. Ditambah lagi kain linen memiliki sifat hypoallergenic yang sangat aman digunakan untuk kulit yang sensitif karena tidak menyebabkan alergi.

Kain Linen ini memiliki harga yang cukup tinggi juga butuh perawatan yang lebih merepotkan. Karakternya yang mudah lecek membutuhkan teknik menyetrika yang khusus. Mencuci linen juga disarankan dilakukan di temperatur rendah, menggunakan air bersuhu ruangan atau dingin dan gunakan fitur terlembut di mesin cuci kalian. Deterjen yang digunakan pun harus yang mild agar tidak merusak fiber-fiber pada kain.


Buat kalian yang kepengen punya wardrobe linen, tapi males banget sama harganya yang tinggi dan perawatannya yang repot. Jangan khawatir, kain.id memiliki kain katun dengan campuran linen dengan kualitas terbaik. Jika kalian tertarik dengan bahan katun linen ini bisa langsung hubungi admin kami di 0812-8888-608 (WA/call).

Demikian kainspirasi edisi kali ini, semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai ju mpa di artikel berikutnya!


Follow Facebook dan Instagram kita di @kain.idofficial untuk mendapatkan promo dan update terbaru dari Kain.id

63 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page