Search

5 Jenis Kain Termahal di Dunia

Updated: Apr 27

Hai guys, balik lagi di kainspirasi. blog inspiratif yang membahas seputar dunia tekstil, tren dan tips and trick edukatif.


Sepertinya ga ada satupun orang di dunia ini yang ga pengen pake baju dari bahan yang terbaik. Selain memberikan kenyamanan, kain terbaik tentunya menaikkan gengsi dan kelas orang tersebut. Jadi . . . kali ini mimin mau ngomongin lima kain termahal di dunia, yang harganya pastinya bakal bikin kalian tercengang, kaget, shock apalagi ya . . . ya gitu deh soalnya itu yang mimin rasain begitu liat harganya.


VICUNA WOOL

Vicuna wool adalah jenis kain yang dibuat dari hewan vicuna dari Peru. Hewan ini cuman bisa dicukur setiap 3 tahun sekali. Bahan ini membutuhkan waktu cukup dan biaya yang banyak untuk diproses. Jenis kain ini tidak diambil dari seluruh badan dari vikuna tapi hanya diambil dari bagian punggung dan lehernya saja. Kain ini biasanya digunakan untuk menjadi pakaian atau dijadikan dekorasi rumah.

Vicuna wool ini punya karakteristik hangat, lembut, dan mewah. harga nya minimal USD 50k untuk medapatkan sebuah baju dari bahan vikuna ini


MULBERRY SILK

Mulberry Silk adalah silk terbaik yang ada di pasaran saat ini. 100% alami dan datang dengan kepompongnya. Silk ini super lembut dan terkenal akan kelembutannya.

Mulberry silk ini dihasilkan di china dari pohon mulberry yang ditanam oleh petani setempat. dan sejarahnya pakaian dari jenis silk ini hanya digunakan oleh keluarga kerajaan saja.

Jika memakai bahan mulberry silk ini, kita tidak perlu takut lagi akan ketahanan dan kemewahannya, karena sudah terjamin. ini adalah jenis silk terlangka dan termahal. Harganya minimal 100 usd per yard



SCABAL

Scabal dikenal sebagai kain mewah berkualitas terbaik untuk pembuatan jas fashion pria. Ketika seorang pria mengenakan jenis kain ini, pria tersebut akan terlihat semakin mewah. Scabal didirikan di tahun 1938 oleh Otto Hertz. Scabal adalah singkatan dari Société Commerciale Anglo Belgo Allemande Luxembourgeoise. Kisaran harga dari 200 - 1000 USD/meter



KOIGU KERSTI CASHMERE

Kain cashmere sudah terkenal akan kemewahannya. Di jaman dahulu bahkan sampai saat ini, cashmere adalah pilihan pertama untuk pakaian raja dan ratu.

Bahan cashmere merupakan salah satu bahan pakaian dengan karakter yang sangat lembut. Bahan ini terbuat dari benang wol yang dibuat dari domba cashmere. Umumnya, bahan ini digunakan untuk pembuatan pakaian musim dingin, seperti jaket, mantel dan fashion item lainnya. Koigu Kersti adalah cashmere yang dicat dengan tangan jadi kebayang lah ya sulitnya pengerjaan bahan ini. Kashmir ini dapat dijual seharga $6 hingga $8 hanya untuk sekitar 50 gram kain.


GUANACO WOOL Guanaco wool diambil dari hewan ilama yang ditemukan di Amerika Selatan. Bahan guanaco wool ini adalah salah satu fabric terlangka, karena metode untuk mengumpulkan bahan ini menghabiskan banyak sekali waktu. Guanaco Wool sangat lembut dan hangat, juga memberikan kenyamanan yang HQQ saat menggunakannya. Satu jaket dari guacana wool harganya gak mahal kok, cuma antara 25k - 35k. . USD saja . .



Sumber : https://mostexpensivehub.com/top-12-most-expensive-fabrics-in-the-world/

163 views0 comments